Home News Dalam Kasus Dokumen Rahasia Trump, Keputusan Hakim Berperan dalam Strategi Penundaan

Dalam Kasus Dokumen Rahasia Trump, Keputusan Hakim Berperan dalam Strategi Penundaan

114
0


Dokumen-dokumen tersebut hampir tidak pernah diberikan kepada terdakwa pidana. Dan meskipun Hakim Cannon akhirnya menolak permintaan tersebut, keputusannya untuk membuka ruang sidang untuk masalah ini adalah hal yang tidak biasa.

Hakim Cannon telah menjabat selama empat tahun, ditunjuk oleh Presiden Donald J. Trump pada hari-hari terakhirnya menjabat.Kredit…Distrik Selatan Florida

Mungkin yang lebih luar biasa lagi adalah keputusan terpisah, yang tercantum dalam perintah penjadwalan barunya, untuk mengadakan sidang pada akhir Juni untuk memutuskan apa yang dikenal sebagai ruang lingkup tim penuntut yang bekerja di bawah Jack Smith, penasihat khusus yang ditunjuk untuk mengawasi penuntutan federal. Tuan Trump.

Jaksa dengan keras menentang tindakan tersebut pada bulan Maret, dan mengatakan kepada Hakim Cannon bahwa belum pernah ada persidangan seperti itu yang diadakan di Distrik Selatan Florida tempat dia menjabat, dan bahwa tidak ada kasus hukum atau otoritas hukum lainnya yang mengizinkannya.

Namun sidang kini akan berlangsung selama tiga hari penuh. Keputusannya untuk menahan tuntutan tersebut berarti bahwa para pengacara Trump mungkin akan dapat mengeksplorasi pertanyaan yang memutarbalikkan undang-undang tersebut: apakah mereka berhak untuk belajar lebih banyak dari jaksa penuntut tentang bagaimana mereka mengumpulkan bukti-bukti yang diserahkan kepada tim pembela sebagai bagian dari proses hukum. proses penemuan.

Masalah ini mulai merembet empat bulan lalu ketika pengacara Trump mengatakan kepada Hakim Cannon di surat pengadilan bahwa mereka memerlukan penemuan lebih lanjut. Mereka secara khusus meminta informasi tentang bagaimana Smith bekerja sama dengan para pejabat di Arsip Nasional dan dengan sejumlah besar lembaga keamanan nasional AS – termasuk personel intelijen, pertahanan, dan Departemen Kehakiman – dalam mengajukan kasus terhadap Trump.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here